Balai POM di Manokwari Lakukan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI Versi 3

03-03-2024 Manokwari Dilihat 136 kali

Manokwari (27/04/2024) - Balai POM di Manokwari melakukan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI Versi 3 secara luring di aula Balai POM Manokwari yang dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mahendra Ayu Wardhani, S.Farm., Apt, ketua tim masing masing kelompok substansi, tim pengelola arsip dan seluruh staf BPOM di Manokwari.

Saat membuka acara, Mahendra Ayu mengingatkan kepada semua pegawai agar dapat berkomitmen untuk selalu tertib arsip yang dimulai dengan penciptaan arsip yang baik sesuai dengan peraturan tata naskah dinas, dimana hal ini menjadi tanggung jawab semua pencipta arsip di masing-masing kelompok substansi pada BPOM di Manokwari.

Penjelasan terkait aplikasi Srikandi terbaru ini dipandu oleh staf arsiparis BPOM Manokwari, Bambang Eka Syahputra yang menyampaikan bahwa transmigrasi data pada aplikasi SRIKANDI Versi 3 berbasis microservices sedang dilakukan sampai pada akhir bulan Februari 2024. Terdapat beberapa penyesuaian proses bisnis kearsipan pada aplikasi tersebut, namun proses bisnis kearsipan tidak jauh berbeda dengan SRIKANDI Versi 2. Pada aplikasi yang baru ini terdapat beberapa fitur tambahan yaitu text editor, multiple role/hak akses, multiple sign, notifikasi serta Application Programming Interface Management untuk kebutuhan integrasi dengan aplikasi lain. Pembaharuan tersebut ditujukan untuk mendukung transformasi digital di lingkungan Badan POM RI.

Sarana