Balai POM di Manokwari melaksanakan Pelepasan Mahasiswa Magang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Papua (Unipa)

01-06-2024 Manokwari Dilihat 114 kali

Manokwari (28/05/2024) - Bertempat di Aula Balai POM di Manokwari, Aan Sulistiawan, S.Farm., Apt. M.Sc selaku Plh. Kepala Balai POM di Manokwari beserta staf pengujian menyerahkan mahasiswa peserta magang kepada Dosen FMIPA UNIPA. Pelaksanaan program magang mahasiswa selama empat bulan di BPOM Manokwari mulai bulan Januari sampai bulan Mei 2024. Tiga orang mahasiswa magang belajar mengenai proses pengujian sampel di Laboratorium Kimia maupun Laboratorium Mikrobiologi. Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja.

Pelaksanaan program magang merupakan bentuk komitmen Balai POM di Manokwari untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai langkah konkrit mewujudkan salah satu misi Badan POM yakni Membangun SDM unggul terkait Obat dan Makanan dengan mengembangkan kemitraan bersama seluruh komponen bangsa dalam rangka peningkatan kualitas manusia Indonesia.

Dengan adanya kegiatan magang MBKM diharapkan dapat menambah pengalaman belajar serta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh saat memasuki dunia

Sarana