BPOM di Manokwari Hadiri Rapat Penjabat Gubernur Papua Barat Bersama Pimpinan Instansi Vertikal Tahun 2024

23-03-2024 Manokwari Dilihat 331 kali

Manokwari (20/03/2024) - Balai POM di Manokwari diwakili oleh Plh. Kepala Balai POM, Ka. Sub. Bag. Tata Usaha, Mahendra Ayu Wardhani, S.Farm., Apt. dan Ketua Tim Informasi dan Komunikasi, Budi Triyanto, S.Farm., Apt., mengikuti rapat Penjabat Gubernur Papua Barat yang dihadiri oleh berbagai Pimpinan Instansi Vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas program-program yang sedang berjalan dan permasalahan-permasalahan terkait yang memerlukan perhatian dan koordinasi antar instansi.

PJ Gubernur Provinsi Papua Barat menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam penyusunan Rencana Jangka Panjang Provinsi Papua Barat. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan Visi dan Misi melalui identifikasi permasalahan yang komprehensif sehingga menghasilkan pemecahan solusi yang efektif. Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai ASN, semua instansi agar berorientasi pada pelayanan publik dengan berpegang pada core values ASN.

Dalam kesempatan tersebut, BPOM di Manokwari menjelaskan tugas dan fungsi, cakupan wilayah kerja, program nasional yang dijalankan, jumlah sarana yang diawasi, jumlah SDM dan anggaran yang digunakan serta kegiatan intensifikasi pengawasan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan di tujuh kabupaten di Provinsi Papua Barat. Mahendra Ayu Wardhani, S.Farm., Apt., juga menegaskan komitmen BPOM di Manokwari dalam pelayanan publik. "BPOM di Manokwari telah mengimplementasikan dan memperoleh sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015; Manajemen Mutu Laboratorium ISO 17025:2017; Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016, serta telah memperoleh Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian PAN dan RB pada tahun 2021," ujarnya. Ini adalah bentuk komitmen dari BPOM di Manokwari untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan stakeholder terkait.

Dengan partisipasi aktif dalam rapat ini, BPOM di Manokwari menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam memastikan pelayanan publik yang berkualitas dan aman bagi masyarakat Papua Barat.

Sarana