BPOM MANOKWARI LAKUKAN KOMUNIKASI, INFORMASI, EDUKASI (KIE) TENTANG MEMILIH PANGAN AMAN DI GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA (GKII) JEMAAT EL SHADAI MANOKWARI

03-04-2024 Manokwari Dilihat 170 kali

Manokwari (30/03/2024) – Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Balai POM di Manokwari melaksanakan KIE dalam Kegiatan Camping Paskah GKII Jemaat El Shadai, bertempat di Gedung GKII Jemaat El Shadai Jalan Angkasa Mulyono. Kegiatan KIE ini diikuti oleh 50 peserta anak-anak hingga orang dewasa yang terdiri dari 23 laki laki dan 27 perempuan.

Materi KIE disampaikan oleh Pengawas Farmasi dan Makanan, Hadira Yenni, S.Si., Apt tentang Memilih Pangan Aman, 5 Kunci Keamanan Pangan, Tugas dan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan, Sosialisasi Aplikasi BPOM Mobile dan Pengenalan Cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin edar dan Kadaluarsa). Selain materi yang diterima peserta juga diajak untuk melihat langsung cara uji bahan berbahaya pada makanan menggunakan test kit.

Untuk menarik minat peserta, kegiatan KIE dilakukan dengan metode interaktif dengan memberikan paket edukasi gimmick berupa botol minum, gelas atau sendok garpu dalam kemasan kotak, handuk, bantal dan kipas bertuliskan CEKKLIK serta KATA BPOM kepada peserta yang aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat mengetahui cara memilih & mengkonsumsi pangan yang aman, bermutu, bergizi dan layak untuk dikonsumsi serta mampu melindungi diri dari mengkonsumsi makanan yang dapat berisiko buruk terhadap kesehatan.

Sarana