BPOM Manokwari Lakukan Pengawalan Guna Pastikan Keberlanjutan Program PJAS Aman

07-03-2024 Manokwari Dilihat 150 kali

Ransiki- Dalam rangka kelanjutan tahapan Program Prioritas Nasional, BPOM Manokwari melaksanakan Pengawalan Program Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Intervensi Tahun 2021 di Kabupaten ManokwariSelatan pada Rabu(06/03/2024). Pengawalan bertujuan untuk memastikan bahwa implementasi program PJAS Aman masih berjalan di setiap sekolah yang diintervensi. Adapun sekolah tersebut terdiri dari 6 Sekolah Dasar, 2 Sekolah Menengah Pertama, 2 Sekolah Menengah Atas/Sederajat dengan mengundang Kepala Sekolah beserta perwakilan kader keamanan pangan sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring kegiatan keamanan pangan sekolah apakah masih terus berjalan sesuai dengan komitmen yang telah dibuat oleh sekolah pada saat dilakukan intervensi, memantau kembali kebijakan keamanan pangan sekolah, laporan kegiatan sosialisasi keamanan pangan sekolah dan juga untuk mengetahui kendala atau masalah yang dihadapi oleh kader keamanan pangan sekolah serta menambah bahan edukasi untuk memudahkan kader melakukan kegiatan PJAS aman di sekolah. Pertemuan ini merupakan sarana sharing session antar sekolah dalam mengantisipasi beberapa kendala dalam melaksanakan program keamanan pangan sekolah.

Diharapkan dengan adanya pengawalan ini komitmen dan kegiatan dalam rangka menjaga keamanan pangan sekolah di Kabupaten Manokwari Selatan terlaksana secara berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa dan para kader juga melakukan update informasi maupun pengetahuan mengenai keamanan pangan.

Sarana