BPOM Manokwari Lakukan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak Usia Sekolah di Kabupaten Sorong Selatan

26-04-2024 Manokwari Dilihat 122 kali

Sorong Selatan - Dalam rangka Keberlanjutan Program Prioritas Nasional, BPOM Manokwari melaksanakan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) di Aula Universitas Werisar, Kabupaten Sorong Selatan pada Selasa (23/04/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (TK/PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Selatan, Drs. Sabir, didampingi Ketua Tim Fungsi Informasi dan Komunikasi (Infokom) BPOM Manokwari.

Kegiatan tersebut melibatkan 39 sekolah di Kabupaten Sorong Selatan dimana masing-masing mengirimkan perwakilan sekolah yang terdiri dari 24 sekolah tingkat SD, 12 sekolah tingkat SMP dan 3 sekolah tingkat SMA. Dari sejumlah sekolah yang hadir terdapat 4 sekolah yang akan diintervensi A pada tahun 2024 yaitu SD Inpres 133 Bumi Ajo Moswaren, SMA Negeri 1 Teminabuan, SMK Yapis Teminabuan, dan SMP Muhammadiyah Teminabuan.

Dalam penyampaiannya, Sabir sangat mendukung penuh kegiatan sosialisasi PJAS ini dan harapannya kedepan dapat juga mengundang/melibatkan sekolah anak-anak usia dini (PAUD/TK) agar dapat terpapar dengan pengetahuan tentang PJAS.

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber dari tim infokom BPOM Manokwari antara lain terkait Pengenalan Bahaya Keamanan Pangan, 5 Kunci Keamanan pangan, Tips Pangan Aman dengan Memperhatikan Nilai Gizi dan CEK KLIK serta BPOM MOBILE.

Diharapkan melalui pelaksanaan Program Nasional PJAS dengan sosialisasi keamanan pangan kepada komunitas sekolah ini, masyarakat Sorong Selatan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya menjaga dan memastikan keamanan pangan, khususnya yang dikonsumsi anak usia sekolah.

Sarana