BPOM Manokwari Wujudkan Netralitas ASN Dalam Pesta Demokrasi Tahun 2024

16-01-2024 Manokwari Dilihat 137 kali

Manokwari (11/01/2023) BPOM Manokwari mengikuti Apel Ikrar Netralitas ASN secara daring dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, apel tersebut dilaksanakan bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan POM binaan Kedeputian III Bidang Pengawasan Pangan Olahan yang dipimpin oleh Dra. Rita Endang, Apt., M.Kes, selaku Deputi III, sebagai wujud pelaksanaan kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa ASN bebas dari intervensi politik dan tidak terlibat partai politik.

Dalam Rangkaian apel ikrar tersebut pegawai mengucapkan secara bersama-sama ikrar netralitas ASN dan menandatangani pakta integritas netralitas ASN. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai POM di Manokwari baik Aparatur Sipil Negara, maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak.

Dalam arahannya, Rita Endang menyampaikan agar seluruh ASN mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan baik dan bijak dalam menggunakan sosial media dan terus mengaplikasikan Core Values ASN Ber-AKHLAK.

Sarana