Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Balai POM di Manokwari Berikan Pembekalan Kepada Calon Mahasiswa Magang di FMIPA Universitas Papua (Unipa)

30-01-2024 Manokwari Dilihat 133 kali

Manokwari - Senin (29/01/2024). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Papua (Unipa) mengundang Balai POM di Manokwari sebagai narasumber dalam kegiatan pembekalan mahasiswa dalam rangka magang di Balai POM di Manokwari yang akan diselenggarakan pada Hari Rabu mendatang. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Kepala Balai POM di Manokwari, Agustince Werimon, S. Farm., Apt. Kegiatan magang ini merupakan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dengan berbagai kompetensi tambahan di luar kampus. Di awal tahun 2024 ini, merupakan kali keenam Universitas Papua bekerjasama dengan Balai POM di Manokwari dalam menyelenggarakan kegiatan magang MBKM, khususnya dalam peningkatan kompetensi teknis di laboratorium pengujian. Dalam paparannya, Kepala Balai POM di Manokwari selain memaparkan profil Balai Pengawas Obat dan Makanan di Manokwarijuga menekankan kepada calon mahasiswa magang agar memanfaatkan kesempatan MBKM ini untuk memperoleh keilmuan dan keterampilan terkait pengujian di laboratorium dengan sebaik-baiknya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para alumni magang MBKM dari Balai POM di Manokwari menjadi individu yang kompeten dan siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

Sarana