Dukungan BPOM Manokwari Dalam Pendampingan UMKM Produk Lokal Provinsi Papua Barat

04-02-2024 Manokwari Dilihat 159 kali

Manokwari (2/2/2024) - Kepala Balai POM di Manokwari, Agustince Werimon, S.Farm., Apt menerima kunjungan dari Dinas Perkebunan Kabupaten Fakfak yang diwakili Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Abdul Jalil Karoror, Sp.,MM. Pertemuan tersebut membahas terkait rencana pendampingan UMKM Minyak Kayu Putih di Distrik Bomberay Kabupaten Fakfak.

Dalam kunjungannya, Abdul Jalil juga menanyakan terkait persyaratan teknis yang dibutuhkan dalam pengajuan izin edar untuk minyak kayu putih yang merupakan Obat Kuasi dan wajib memiliki izin edar BPOM dengan memenuhi kriteria keamanan, khasiat dan mutu yang dipersyaratkan dan meminta dukungan BPOM Manokwari untuk produk tersebut serta produk-produk lokal lainnya yang diproduksi oleh beberapa UMKM di Kabupaten Fakfak.

Balai POM di Manokwari berkomitmen untuk melakukan pendampingan terhadap UMKM di wilayah Papua Barat terutama untuk produk unggulan yang merupakan produk khas daerah agar dapat meningkatkan daya saing produk, kata Agustince dalam pertemuan tersebut.

Sarana