Implementasikan Inovasi Gerakan Pengembangan Mahasiswa Papua Barat (Gerbang Mas Papua), Balai POM di Manokwari Terima Kunjungan Lapang Mahasiswa Magister Pascasarjana Universitas Papua

28-04-2024 Manokwari Dilihat 147 kali

Manokwari (22/04/2024) – Balai POM di Manokwari menerima kunjungan dari Mahasiswa Magister Pascasarjana Universitas Papua di ruang pertemuan pengujian. Mahasiswa S2 dari Program Studi Magister Ilmu Peternakan sejumlah 3 orang dan 2 orang dosen pembimbing mengikuti pemaparan awal terkait gambaran umum tentang laboratorium Balai POM di Manokwari oleh Manajer Teknis Pengujian, Aan Sulistiwan, dan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapang ke Laboratorium Kimia Pangan Olahan dan Air serta Laboratorium Mikrobiologi. Kegiatan kunjungan lapang didampingi oleh Marthina Meylani dan Winda Permatasari selaku Ketua Tim Pengujian Pangan serta Ketua Tim Mikrobiologi.

Pada kunjungan laboratorium tersebut dijelaskan bussines prosess pengujian di laboratorium hingga pemanfaatan instrumen di laboratorium. Output yang diharapkan oleh pihak Universitas Papua dari kegiatan ini adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman lapang terkait proses pengawasan keamanan terhadap pangan yang beredar di masyarakat.

Sebagai penyelenggara sekaligus pengampu inovasi Gerbang Mas Papua, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan dengan institusi pendidikan serta membangun sumber daya manusia yang unggul terkait obat dan makanan di Provinsi Papua Barat.

Sarana