Intensifikasi Pengawasan Pangan Wujudkan Keamanan Pangan Selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Kaimana

27-03-2024 Manokwari Dilihat 143 kali

Kaimana (21/03/2024) - BPOM Manokwari bersama dengan Dinas Perindagkop, Dinas kesehatan serta Dinas PTSP Kabupaten Kaimana melakukan kegiatan Intensifikasi Pengawasan Pangan Olahan menjelang hari Raya keagamaan di Kabupaten Kaimana. Tahap tiga Intensifikasi menyasar pada Gudang/Distributor produk pangan olahan yang merupakan tempat penyimpanan dan distribusi produk sebelum diedarkan kepada pedagang di Kabupaten Kaimana.

Intensifikasi Pengawasan berfokus pada produk pangan yang tidak memenuhi ketentuan seperti Kedaluwarsa, rusak, maupun produk pangan tanpa izin edar. BPOM berkomitmen untuk senantiasa mengawal keamanan pangan dalam rangka melindungi kesehatan masyarakat, oleh karena itu BPOM mendorong kesadaran pelaku usaha untuk selalu menerapkan Cara Peredaran Pangan Olahan Yang Baik(CPerPOB) sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

BPOM menghimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan “CEK KLIK” (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) sebelum membeli ataupun mengkonsumsi pangan olahan.

Sarana