KOORDINASI LINTAS SEKTOR MEMBENTUK DESA PANGAN AMAN DI SORONG SELATAN

22-01-2024 Manokwari Dilihat 149 kali

Sorong Selatan – Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Balai POM di Manokwari melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Sorong Selatan, Yohan Bodori, S.Sos., M.Tr.A.p, yang didampingi Kepala Kampung Srer Distrik Seremuk dan Kepala Kampung Kamisabe Distrik Muswaren. (18/01/2024)

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut koordinasi terkait pemilihan Kampung Srer dan Kampung Kamisabe sebagai lokus pelaksanaan salah satu Program Nasional Badan POM yaitu Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) tahun 2024 di Kabupaten Sorong Selatan.

Terpilihnya kampung Srer dan kampung Kamisabe sebagai lokus intervensi keamanan pangan merupakan hasil koordinasi tim Infokom BPOM Manokwari dengan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan, Marthina Atanai yang didampingi tim penanggung jawab stunting Dinas Kesehatan pada Rabu tanggal 17 Januari 2024, dimana kedua kampung tersebut termasuk kategori desa stunting dan diharapkan setelah pelaksanaan program GKPD ini kader-kader keamanan pangan yang telah dilatih BPOM dapat membantu masyarakat kampung mengimplementasikan keamanan pangan di desanya masing-masing.

Sarana