PELAKSANAAN REWARD AND PUNISHMENT PEGAWAI BALAI POM MANOKWARI

20-03-2024 Manokwari Dilihat 230 kali

Manokwari – Kelompok Kerja Area Perubahan Reformasi Birokrasi “Bidang Penguatan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia dan Bidang Akuntabilitas” BPOM di Manokwari melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu penyerahan reward bagi pegawai berprestasi/berkinerja baik di aula Balai POM di Manokwari dan dihadiri oleh seluruh pegawai (13/03/2024).

Kepala Balai POM di Manokwari, Agustince Werimon, S.Farm., Apt., menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai Balai POM di Manokwari atas kinerja dan capaian yang telah diperoleh pada tahun 2023. Reward yang diberikan berupa pemberian sertifikat dan hadiah kepada PNS, PPNPN dan PPPK serta Ketua Tim teladan triwulanan sepanjang tahun 2023. Penilaian dilakukan berdasarkan aspek Kedisiplinan, implementasi Nilai BerAKHLAK, persentase kemajuan capaian kinerja dan hasil capaian indikator kinerja yang didukung. Selain kategori triwulanan, juga diberikan reward kategori tahunan kepada Ketua Tim yang memperoleh nilai capaian indikator kinerja tahunan yang mencapai target.

Pada tahun 2023, BPOM di Manokwari berhasil memperoleh capaian kinerja dengan nilai NPS (Nilai Pencapaian Sasaran) sebesar 104,18%. Mengingat bahwa semua capaian dan prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari sumbangsih kerja nyata seluruh pegawai, maka kepada seluruh pegawai juga diberikan apresiasi berupa hadiah. Penyerahan hadiah dan sertifikat dilakukan langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari.

Dengan adanya reward and punishment seperti ini diharapkan terjadi peningkatan kinerja dan kedisiplinan seluruh pegawai untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi dan semua pegawai menjadi semakin semangat melakukan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Sarana