Pengawalan Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah di Kota dan Kabupaten Sorong

09-05-2024 Manokwari Dilihat 284 kali

Sorong (07/05/2024) - Balai POM di Manokwari melaksanakan Pengawalan Program Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak usia Sekolah (PJAS) Aman terhadap sekolah yang telah diintervensi Tahun 2022 di Kabupaten Sorong dan diintervensi Tahun 2023 di Kota Sorong. Pengawalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa implementasi program PJAS Aman masih berjalan di setiap sekolah yang telah diintervensi. Adapun sekolah yang dikawal di Kabupaten Sorong terdiri dari 2 Sekolah Dasar dan 2 Sekolah Menengah Pertama sedangkan di Kota Sorong terdiri dari 1 Sekolah Dasar, 1 Sekolah Menengah Pertama dan 1 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta perwakilan kader Keamanan Pangan Sekolah (KPS) dari tiap setiap sekolah yang dikawal. Bentuk pengawalan yang dilakukan adalah evaluasi terhadap pelaksanaan aksi keamanan pangan yang dilakukan selama satu tahun terakhir. Perwakilan sekolah juga mengharapkan kerjasama serta komunikasi dengan BPOM Manokwari ini terus terjalin agar para kader mendapatkan update informasi maupun pengetahuan terkait keamanan pangan.

Diharapkan dengan adanya pengawalan ini komitmen dan kegiatan dalam rangka menjaga keamanan pangan sekolah di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong terlaksana secara berkelanjutan untuk memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi generasi penerus bangsa.

Sarana