Penyebaran Informasi tentang Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah di SD Negeri 02 Amban, KabupatenManokwari, Provinsi Papua Barat

27-08-2014 Manokwari Dilihat 2012 kali

Manokwari

Adik-adik! Nonton POMPI bareng yuukkk........

Pom pom ..pi

Pom.. pom.. pi ….ayo jaga badanmu... Ayo kawan sayangi dirimu...dst

theme song pompi terdengar nyaring dinyanyikan oleh anak-anak sekolah SDN 2 Manokwari dengan gembira dan penuh semangat. Itulah sebagian dari lirik lagu Theme Song Pompi yang terdengar di salah satu ruang kelas di SD Negeri 02 Amban, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Theme song Pompi mampu mencuri perhatian siswa-siswi SDN 2 yang padahariSenindanSelasatanggal 11 – 12 Agustus 2014, mengikuti acara penyebaran informasi tentang keamanan pangan jajanan anak sekolah yang dilakukan oleh petugas Balai POM di Manokwari yaitu Enggar Anitawati, S.Si., Apt. M.Sc. dan Jandri Sihaloho, S.Farm., Apt. Bersama petugas fasilitator Keamanan Pangan Sekolah Genoveva Vilensia Hindom, S.Si.

Penyebaran informasi tentang keamanan pangan jajanan anak sekolah dilakukan dengan  perkenalan para petugas Balai POM di Manokwari, menyanyikan bersama Theme Song Pompi dan dilanjutkan dengan acara nonton bareng film Pompi yang berjudul “Akibat Salah Makan”.

Acara ”nonton bareng” tersebut yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah SDN 2 Manokwari dari kelas 1 sampai kelas 6 oleh sekitar 503 siswa/i beserta 10 orang tenaga pendidik (bapak/ibu guru). Selain itu, penyebaran informasi juga dilakukan dengan memberikan poster, brosur dan leaflet yang dapat dipasang di tempat-tempat strategis di sekolah yang dapat setiap saat dibaca oleh siswa-siswi.

Semoga penyebaran informasi yang dilakukan ini, dapat meningkatakan kesadaran serta kepedulian siswa-siswa, guru dan orang tua terhadap keamanan pangan.

Salam pom pom pi.

 

Sarana