Perkuat Sinergitas Terkait Sampling dan Pengujian, Balai POM di Manokwari Laksanakan Konsolidasi dan Koordinasi dengan Loka POM di Kabupaten Sorong

28-04-2024 Manokwari Dilihat 161 kali

Sorong (19/04/2024) – Balai POM di Manokwari melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Loka POM di Kabupaten Sorong di ruang pertemuan Loka POM yang berlokasi di Aimas, Kabupaten Sorong. Monitoring dan Evaluasi Capaian Indikator Kinerja UPT terkait kegiatan sampling dan pegujian langsung dilakukan penarikan data dari SIPT, sehingga perlu dilaksanakan konsolidasi dan koordinasi antara Balai dan Loka.

Balai POM di Manokwari diwakili oleh Aan Sulistiawan, S. Farm., Apt., M. Sc sekaligus sebagai Manajer Teknis Pengujian Laboratorium melakukan pemaparan terkait Nota Dinas Kegiatan Sampling dan Pengujian yang ditandatangani oleh Kepala Balai POM di Manokwari kepada Kepala Loka POM di Kabupaten Sorong, Rizki Okprastowo, S. Farm., Apt., beserta tim sampling dan pemeriksaan. Paparan dilanjutkan dengan diskusi terkait kendala yang berkaitan dengan kegiatan sampling dan pengujian di Loka POM di Kabupaten Sorong dan diakhiri dengan upaya-upaya yang dilakukan untuk memecahkan permasalahan tersebut baik dari Balai POM di Manokwari sebagai Balai Koordinator maupun dari Loka POM di Kabupaten Sorong.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas, tali silahturahmi dan meningkatkan kinerja dan capaian UPT sesuai dengan Perjanjian Kinerja (PK) yang telah ditetapkan.

Sarana