Rapat Persiapan Audit Internal Kearsipan, untuk mendukung Tata Kelola Pemerintahan yang Baik di Lingkungan Badan POM RI

25-01-2024 Manokwari Dilihat 161 kali

Manokwari - Balai Pengawas Obat dan Makanan di Manokwari melaksanakan rapat persiapan untuk kegiatan Audit Internal Kearsipan internal di Lingkungan Badan POM. Rapat dilaksanakan secara Luring di Aula Balai POM Manokwari, diikuti oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ketua Tim Kelompok Substansi dan anggota Tim Pengelola Arsip. Audit Kearsipan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan bahwa dalam rangka menciptakan penyelenggaraan kearsipan sesuai dengan prinsip, kaidah, standar kearsipan, dan peraturan perundangan yang berlaku, maka dilakukan pengawasan kearsipan yang meliputi pengawasan atas penyelenggaraan kearsipan di Lingkungan Badan POM (23/01/24).

Kepala Balai POM di Manokwari , Agustince Werimon, S,Farm.,Apt membuka rapat dengan memberikan sambutan dan dukungan terhadap persiapan pelaksanaan audit kearsipan internal, dengan target nilai tahun 2024 sebesar 94,90 yang merupakan nilai baseline berdasarkan hasil penilaian yang diperoleh di tahun 2023. Beliau mengucapkan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah turut berkontribusi terhadap capaian nilai kearsipan, sehingga nilai kearsipan pada BPOM di Manokwari dapat meningkat secara terus menerus tiap tahunnya. Pada kegiatan rapat juga dilakukan sosialisasi form ASKI ( Audit Sistem Kearsipan Internal Internal) oleh Bambang Eka Syahputra, A.Md sebagai Arsiparis BPOM di Manokwari, “Pengawasan kearsipan internal dilaksanakan terhadap penyelenggaraan kearsipan yang terdiri dari penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, penyusutan arsip, sumber daya manusia kearsipan, serta prasarana dan sarana kearsipan” jelasnya.

Pada penutupan rapat Kepala Balai POM di Manokwari menekankan agar seluruh pegawai berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi penyelenggaraan kearsipan, serta tertib dalam pengelolaan arsip yang ada pada

Sarana