Sinergi Melindungi Masyarakat, Balai POM di Manokwari Jalin Koordinasi dengan Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Provinsi Papua Barat

03-02-2024 Manokwari Dilihat 232 kali

Manokwari-Kepala Balai POM di Manokwari, Agustince Werimon, S.Farm., Apt., menerima kunjungan koordinasi dari Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan (BKHIT) Provinsi Papua Barat, Sondang Sitrous S.Si., M.Si., pada Jumat (02/02/2024). Sondang Sitrous S.Si., M.Si.,menyampaikan tugas dan fungsi Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Papua Barat. Selain itu, Sondang Sitrous S.Si., M.Si., juga memohon dukungan Balai POM di Manokwari terkait pengawasan mutu komoditi yang diawasi oleh BKHIT Provinsi Papua Barat.

Agustince Werimon, S.Farm., Apt., mengapreasiasi inisiasi kunjungan koordinasi dari Kepala BKHIT Papua Barat. Di samping itu, Agustince Werimon, S.Farm., Apt.,juga menyampaikan dukungan Balai POM di Manokwari terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi BKHIT Provinsi Papua Barat terutama terkait pengawasan mutu produk segar hewan, ikan dan tumbuhan beserta turunannya yang masuk ke Provinsi Papua Barat. Semoga dengan terjalinnya sinergi ini dapat melindungi masyarakat dari risiko tidak hanya dari produk obat dan makanan tetapi juga produk segar hewan, ikan, dan tumbuhan beserta turunannya.

Balai POM di Manokwari menghimbau kepada masyarakat untuk ingat selalu CEK KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, Cek Kedaluarsa) sebelum membeli produk obat, obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan dan makanan.

Satu tindakan untuk masa depan.

Sarana