BPOM Lakukan Audiensi Program Prioritas Nasional Bersama Sekda Teluk Wondama

25-01-2024 Manokwari Dilihat 153 kali

Wondama – Balai POM di Manokwari melakukan audiensi terkait rencana Pelaksanaan Program Prioritas Nasional (Pro-PN) Intervensi Keamanan Pangan Badan POM Tahun 2024. Audiensi ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama, Aser Waroi, S.Sos bertempat di ruang rapat Sekda Teluk Wondama, Rabu (24/01/2024). Beberapa pimpinan OPD terkait turut hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Asisten I Kabupaten Teluk Wondama selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMK, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bidang Perdagangan serta perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk memaparkan Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2024 di Kabupaten Teluk Wondama. Kegiatan Pro-PN 2024 ini terdiri dari tiga program yaitu Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) dan Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) yang sudah dilakukan BPOM Manokwari di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya.

Sekda Kabupaten Teluk Wondama menyampaikan terimakasih atas penetapan Kabupaten Teluk Wondama sebagai salah satu lokus pelaksanaan Intervensi Keamanan Pangan serta siap memberikan dukungan penuh terhadap seluruh rencana pelaksanaan Pro-PN dari BPOM Manokwari. Menurut Sekda, ini merupakan kabar baik bagi Kabupaten Teluk Wondama untuk mewujudkan masyarakat dengan kemandirian keamanan pangan dan untuk pimpinan OPD terkait dapat menunjuk PIC agar dapat berkolaborasi serta mendampingi kegiatan BPOM ini dengan baik.

Sarana