BPOM Lakukan Koordinasi Lintas Sektor Terkait Program PJAS Aman

26-01-2024 Manokwari Dilihat 138 kali

Wondama (24/01/2024) – Menindaklanjuti audiensi bersama Sekda Kabupaten Teluk Wondama, BPOM di Manokwari melakukan koordinasi lebih lanjut ke Dinas Pendidikan. Koordinasi dilakukan dengan melakukan pertemuan Asisten I Teluk Wondama selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan di Kantor Dinas Pendidikan. Dalam pertemuan ini Plt. Kepala Dinas Pendidikan didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk menyampaikan terkait Program Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak usia sekolah (PJAS) Aman yang akan dilakukan di Kabupaten Teluk Wondama. BPOM Manokwari akan melakukan intervensi terhadap sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Teluk Wondama mulai dari Tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan. Adapun jumlah sekolah yang akan dilakukan intervensi secara menyeluruh sebanyak 4 sekolah dan ada 30 sekolah lain yang akan mengikuti sosialisai keamanan pangan sekolah serta akan mendapatkan paket edukasi nantinya.

Diharapkan dengan adanya koordinasi dengan Dinas Pendidikan ini dapat memberikan masukan dan gambaran sekolah mana yang akan menjadi lokus intervensi dan memiliki kantin sekolah sehingga dapat menjadikan sekolah dengan PJAS aman dan sehat.

Sarana