Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor dalam Rangka Pengawasan Bahan Berbahaya di Manokwari

22-09-2014 Manokwari Dilihat 1827 kali

Pada hari Kamis, tanggal 4 September 2014 dilaksanakan kegiatan Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor dalam Rangka Pengawasan Bahan Berbahaya. Kegiatan ini dihadiri Pemda dan lintas sektor yaitu Disperindagkop Provinsi Papua Barat, Disperindagkop Kabupaten Manokwari, Dinkes Provinsi Papua Barat, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Manokwari, dan Badan Pemberdayaaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat.

Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan materi tentang Program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dengan narasumber dari  Direktorat Pengawasan Bahan Berbahaya Badan POM RI yaitu ibu Dra. Asnelia, Apt. dan Ibu Ratminah, S.Si., Apt., MP. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Pengawasan Bahan berbahaya yang disalahgunakan dalam pangan oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Bapak Drs. Aris Hidayat, Apt. Setelah pemaparan materi, dilakukan diskusi dan tanya jawab yang berhubungan dengan materi yang disampaikan. Selanjutnya, juga ada pemaparan materi tentang Pengawasan Bahan Berbahaya di Pasar terkait pasar aman dari bahan berbahaya oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi Papua Barat.

            Kegiatan ini memiliki tujuan untuk melakukan sosialisasi Rencana Aksi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya kepada pemangku kepentingan di daerah dan menumbuhkan komitmen Pemda dalam rangka mengembangkan program bersama sesuai dengan Rencana Aksi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya.

 

Salam,

Balai POM di Manokwari

Sarana