Koordinasi Balai POM di Manokwari dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat

05-04-2024 Manokwari Dilihat 123 kali

Aimas - Kepala Balai POM di Manokwari, Agustince Werimon, S.Farm., Apt., melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Paber Hutahaean SE., M.Kes., didampingi oleh Kepala Loka POM di Kabupaten Sorong, Rizki Okprastowo, S.Farm., Apt., pada Rabu (03/04/2024).

Agustince Werimon, S.Farm., Apt., mengapreasiasi inisiasi kunjungan koordinasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Paber Hutahaean SE., M.Kes. Agustince juga menyampaikan perihal tindak lanjut barang bukti perkara obat di Kabupaten Maybrat yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah). Paber Hutahaean menyambut baik inisiatif dan proaktif dari Balai POM di Manokwari terkait barang bukti perkara yang sudah inkrah tersebut.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat selanjutnya melakukan pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Kepala Loka POM di Kabupaten Sorong, Tim Penindakan Balai POM di Manokwari dan Tim Penindakan Loka POM di Kabupaten Sorong.

Koordinasi ini sejalan dengan misi Badan POM yaitu meningkatkan efektivitas pengawasan Obat dan Makanan serta penindakan kejahatan Obat dan Makanan melalui sinergi pemerintah pusat dan daerah. Diharapkan dengan terjalinnya sinergi ini dapat melindungi masyarakat dari produk obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan.

Balai POM di Manokwari menghimbau kepada masyarakat untuk ingat selalu CEK KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, Cek Kedaluarsa) sebelum membeli produk obat, obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan dan pangan.
Satu tindakan untuk masa depan.

Sarana