Workshop Kemitraan Keamanan Pangan dengan Lintas Sektor Tingkat Provinsi Papua Barat

22-09-2014 Manokwari Dilihat 1740 kali

Pembangunan keamanan pangan harus dimulai dari individu, keluarga, hingga masyarakat. Oleh karena itu, perlu ada upaya yang menyentuh strata ini sehingga pangan yang aman, bermutu dan bergizi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Jumat, tanggal 19 September 2014, Balai POM di Manokwari mengadakan Workshop Kemitraan Keamanan Pangan dengan Lintas Sektor di Provinsi Papua Barat.

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Bapak Drs. Aris Hidayat, Apt.  Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentangHasil Analisis Situasi dan Kondisi Desa Terpilih oleh narasumber dari Balai POM di Manokwari. Setelah itu, juga ada pemaparan materi tentang Food Safety Masuk Desa yang dipresentasikan oleh narasumber dari Direktorat Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan Badan POM RI.

Kegiatan  Workshop Kemitraan Keamanan Pangan dengan Lintas Sektor Tingkat Provinsi Papua Barat bertujuan untuk menumbuhkan peran, komitmen dan dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan berbagai stakeholder dalam membudayakan penerapan keamanan pangan di desa di wilayah Provinsi Papua Barat.

 

Salam,

Balai POM di Manokwari

Sarana